Obat Diabetes Masagi Minuman Kesehatan Alami

Obat diabetes masagi adalah minuman kesehatan dengan bahan herbal alami, mampu untuk meregenerasi sel dan menurunkan gula darah dengan cepat.

Diabetes merupakan kondisi yang mengganggu kinerja insulin dan gula darah yang bisa berlangsung seumur hidup. Pengobatannya dengan mengatur pola hidup dan bagi sebagian orang juga dengan obat-obatan, namun juga terdapat pengobatan alternatif lainnya yaitu dengan herbal yang bisa membantu meringankan diabetes.

Baca juga: Apa itu Diabetes Mellitus?

Dalam tubuh seorang penderita diabetes, tubuh tidak bisa memproduksi insulin yang cukup atau tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan semestinya untuk mengubah gula menjadi energi. 

Obat diabetes masagi mengandung herbal-herbal pilihan yang membantu penderita diabetes dalam menurunkan gula darah.

Selanjutnya, herbal-herbal ini dapat membantu penderita diabetes dalam mengurangi gejala dan mengurangi resiko terkena komplikasi diabetes lainnya

Berikut tanaman atau herbal yang dapat anda gunakan untuk membantu mengobati diabetes:

Aloe Vera

Aloe vera merupakan tanaman yang memiliki berbagai macam manfaat. Banyak orang yang memanfaatkannya sebagai perawatan kulit, selain itu tanaman ini dapat memperlambat proses dari diabetes tipe 2.

Sebuah penelitian dari Universitas Cairo menyebutkan bahwa aloe vera dapat melindungi dan memperbaiki sel-sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Peneliti percaya bahwa ini merupakan efek dari antioksidan yang terdapat dalam aloe vera.

Para peneliti sedang meneliti lebih lanjut terkait efeknya terhadap diabetes, obat diabetes masagi juga memiliki kandungan yang sama seperti Aloe vera.

Cara untuk mengonsumsi aloe vera antara lain:

  • Menambahkan pulpy aloe vera ke dalam jus;
  • Mengonsumsi kapsul dengan ekstrak aloe vera.

Selain itu anda bisa mengonsumsi jus aloe vera.

Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah-rempah yang harum dan berasal dari kulit pohon. Kayu manis adalah bahan-bahan untuk kue, biskuit dan makanan lainnya.

Kayu manis mempunyai rasa yang manis, sesuatu yang harus dihindari bukan? Namun ini memiliki beberapa manfaat untuk penderita diabetes. Sebuah penelitian tahun 2010 yang terdapat di US National Library of Medicine menemukan bukti bahwa kayu manis dapat meningkatkan:

  • Glukosa;
  • Insulin dan sensitivitas insulin;
  • Lemak dalam darah;
  • Antioksidan;
  • Tekanan darah.

Namun selanjutnya pada tahun 2013, terdapat pada penelitian yang menemukan bahwa kayu manis dapat mengurangi gejala diabetes, antara lain:

  • Menurunkan kadar glukosa;
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)
  • Meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL);
  • Menurunkankan lemak dalam darah;
  • Meningkatkan sensitivitas insulin.

Kayu manis tidak menimbulkan hasil signifikan terhadap hemoglobin A1C. A1C adalah tes dasar untuk mendiagnosis dan mengukur diabetes.

Obat diabetes masagi juga memiliki kandungan yang sama seperti Kayu Manis.

Anda dapat mengonsumsi kayak manis dengan cara:

  • Dalam bentuk varian biskuit;
  • Teh; 
  • Supplemen dengan ekstrak kayu manis.

Pare

Pare atau Momordica charantia merupakan buah yang biasa digunakan untuk kegunaan medis. Ini sudah biasa dipraktekan dalam obat tradisional China dan India. Kebanyakan orang menggunakan buah ini dengan cara dimasak, selain itu banyak ilmuwan yang telah meneliti khasiat pare.

Terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa pare dapat membantu meringankan gejala diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa banyak orang-orang yang menggunakan bagian tanaman dari pare untuk dijadikan obat diabetes.

Obat diabetes masagi juga memiliki kandungan yang sama seperti Pare.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi pare dapat mengurangi kadar gula darah, anda bisa mengonsumsi biji, jus atau dijadikan sayuran dalam menu makanan anda. Anda juga bisa mengonsumsi dalam bentuk suplemen isi ekstrak pare.

Kelabat

Kelabat merupakan biji-bijian yang dapat menurunkan kadar gula darah. Biji-bijian ini mengandung serat yang dapat memperlambat proses pencernaan karbohidrat dan gula.

Obat diabetes masagi juga memiliki kandungan yang sama seperti Kelabat.

Terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa biji kelabat dapat menunda dan mencegah diabetes. Para ilmuwan menemukan bahwa biji kelabat memiliki khasiat untuk:

  • Meningkatkan jumlah insulin, yang dapat menurunkan kadar gula darah;
  • Menurunkan kadar kolesterol.

Anda bisa mengonsumsi kelabat dengan cara:

  • Menambahkan kelabat dalam beberapa makanan anda;
  • Dijadikan bubuk dan diminum dengan air hangat;
  • Menggunakan suplemen ekstrak kelabat.

Gymnema

Obat diabetes masagi

Gymnema sylvestre adalah tanaman herbal dari India. Tanaman ini juga disebut sebagai penghancur gula. Penelitian tahun 2013 menunjukkan bahwa seseorang dengan diabetes tipe 1 dan tipe yang mengonsumsi Gymnema memperlihatkan hasil yang signifikan.

Obat diabetes masagi juga memiliki kandungan yang sama seperti Gymnema.

Dalam penderita diabetes tipe 1 yang menggunakan ekstrak daunnya selama 18 bulan, kadar gula darah selalu berada pada angka normal secara signifikan, sama dengan orang yang hanya mengonsumsi insulin.

Seseorang juga merasakan turunnya kadar gula darah dan meningkatnya tingkat insulin yang menjadikan tubuh menjadi lebih bertenaga.

Jahe

Obat diabetes masagi

Jahe adalah tanaman herbal yang telah digunakan ribuan tahun sebagai pengobatan tradisional. Banyak orang yang menggunakan jahe untuk mengobati masalah pencernaan dan peradangan.

Penelitian pada tahun 2015 yang dilakukan Hoseo University, Korea Selatan menunjukkan  bahwa jahe dapat mengobati diabetes. Hasilnya jahe dapat menurunkan kadar gula darah namun tidak ikut menurunkan jumlah insulin.

Obat diabetes masagi juga memiliki kandungan yang sama seperti Jahe.

Dari hasil tersebut, para peneliti mengambil kesimpulan bahwa jahe dapat mengurangi resisten insulin pada penderita diabetes tipe 2. Anda bisa mengonsumsi jahe dengan cara:

  • Dengan menambahkan jahe pada makanan anda atau menggunakan akar jahe sebagai bahan masakan;
  • Mengonsumsi teh jahe;
  • Meminum ekstrak jahe.

Kelor

Obat diabetes masagi

Bagian tanaman kelor yang sering untuk dimanfaatkan adalah bagian daunnya. Daun kelor kaya akan nutrisi. Nutrisi yang terkandung antara lain protein, vitamin B6, vitamin C, zat besi, Riboflavin, vitamin A dan Magnesium. Protein dalam daun kelor dapat menurunkan kadar gula darah.

Selain itu, Daun Kelor mengandung antioksidan yang penting untuk melindungi tubuh anda dari radikal bebas. Tingginya radikal bebas dalam tubuh bisa berpengaruh terhadap penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Daun kelor juga mengandung Quercetin yang memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah.

Obat diabetes masagi juga memiliki kandungan Kelor dengan kualitas terbaik.

Bahan-bahan yang terdapat dalam daun kelor dapat membantu tubuh anda untuk memproses gula menjadi energi dan memproduksi insulin. Jadi, Moringa Oleifera atau daun kelor sangat direkomendasikan untuk anda sebagai obat diabetes.

Anda bisa mendapatkan dua ekstrak tanaman herbal yang dapat membantu pengobatan diabetes anda yaitu Jahe dan Daun Kelor. Dengan Masagi yang memiliki kandung kedua ekstrak tersebut, dan berbagai macam nutrisi dalam satu minumannya. Dapat membantu pengobatan diabetes dari proses tubuh memproduksi insulin hingga memperbaiki tubuh untuk menggunakan insulin menjadi energi.

Demikian khasiat obat diabetes masagi yang memiliki ragam khasiat luar biasa dari bahan-bahan herbal alami.

Artikel diatas menjelaskan tentang Obat diabetes masagi minuman kesehatan alami.

Baca lebih lanjut tentang Masagi.

Beli Masagi Kemasan 215 Gr Sekarang

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *