Aturan Konsumsi
Khusus Penderita Diabetes

Selama konsumsi Masagi, para penderita Diabetes wajib untuk mengikuti beberapa aturan yang berbeda dengan konsumsi orang yang normal, salah satunya yaitu mengikuti program Puasa Setengah Hari ala Masagi. 

Cara Konsumsi Masagi

Khusus Penderita Diabetes

* Konsumsi bagi yang sehat dapat cek belakang kemasan produk 

Konsumsi Produk

1. Konsumsi Masagi 7 gram atau sekitar 1-2 sendok teh rata, 2 atau 3 kali sehari. Bisa dicampur dengan air hangat atau air dingin sebanyak 200ml. Waktu konsumsi Masaginya boleh sebelum ataupun setelah makan, khusus yang memiliki keluhan pada lambung, sebaiknya selalu setelah makan.

2. Selama masa pemulihan wajib mengikuti pola makan dan pantangannya.

Puasa Setengah Hari Masagi

Setiap pasien diharuskan melakukan puasa setengah hari ala Masagi.

Pola Makan

• Lakukan pola makan hidup sehat, makan nasi dianjurkan 2 kali sehari dengan porsi sekali makan 1 centong nasi (khusus penderita diabetes parah wajib mengganti nasi putih dengan nasi merah). • Rutin berolahraga, pilihlah olahraga yang sesuai dengan kondisi tubuh, bisa jogging, renang, ataupun bersepeda.

Pantangan

• Hindari konsumsi gula pasir tebu/gula aren/gula merah, sebagai alternatif bisa pilih gula rendah kalori yang dikhususkan diabetes (gula stevia/gula jagung)
• Hindari konsumsi buah yang glukosanya tinggi, contohnya durian, dan sawo. Contoh yang boleh : apel, pir, dan buah naga.
• Hindari konsumsi olahan yang berasal dari tepung terigu (roti, cake, kue, mie instan, dan lainnya) karena tepung terigu mengandung aloksan dimana zat ini bisa menghancurkan sel-sel beta pankreas.
• Hindari konsumsi soft drink seperti coca cola, sprite, fanta dan lainnya, dikarenakan kandungan gulanya yang masih tinggi.
• Hindari konsumsi gorengan yang dijual diluar, karena berdasarkan penelitan, banyak minyak goreng yang dipakai oleh penjual, menjadi karsinogenik yang dapat merusak sel-sel beta pankreas (boleh mengkonsumsi makanan yang digoreng dirumah tapi maksimal 4 kali penggunaan, sebab minyak goreng yang dipanaskan lebih dari 4 kali berpotensi menjadi karsinogenik yang dapat merusak sel-sel beta pankreas)
• Hindari konsumsi makanan atau minuman yang bersantan dan berlemak tinggi.
3. Setiap pasien diharuskan melakukan puasa setengah hari ala Masagi.

Proses Pelaksanaan Puasa Setengah Hari Masagi

icon 1

Aturan Puasa Setengah Hari

1. Puasa setengah hari dimulai jam 8 malam dan diakhiri jam 12 siang (minimal). Selama puasa dari jam 8 malam - jam 12 siang dilarang untuk mengkonsumsi makanan atau minuman apapun kecuali air putih, peran puasa setengah hari juga bisa digantikan dengan puasa Sunnah.

Selama puasa setengah hari, wajib dibuka dan ditutup oleh minuman Masagi artinya jam 8 malam sebelum memulai puasa, konsumsi makanan harus ditutup oleh Masagi dan ketika berbuka puasa pada jam 12 siang pertama kali dibuka oleh minuman Masagi. Untuk puasa Ramadhan, Masagi dikonsumsi sebelum buka dan sesudah sahur.

2. Untuk penderita diabetes dengan kadar gula 2 jam setelah makan dibawah 300 mg/dl lakukan puasa setengah  hari ini seminggu 3 kali (boleh selang-seling ataupun berturut-turut).

3. Sedangkan untuk penderita diabetes dengan kadar gula 2 jam setelah makan diatas 300mg/dl apalagi yang sudah luka parah wajib melakukan puasa Masagi setiap hari sampai luka anda pulih dan mulai kering.

icon 3

Penderita Kadar Gula dibawah 300mg/dl

Untuk penderita diabetes dengan kadar gula dibawah 300 mg/dl lakukan puasa Masagi seminggu 3 kali (untuk harinya bebas).

icon 2

Penderita Kadar Gula diatas 300mg/dl

Sedangkan untuk penderita diabetes dengan kadar gula diatas 300mg/dl apalagi yang sudah luka parah wajib melakukan puasa Masagi setiap hari sampai luka anda mengering biasanya memerlukan waktu 1-2 bulan tapi tergantung faktor metabolisme anda dan kondisi masing-masing orang.

Mengapa Harus

Puasa Setengah Hari Ala Masagi

Hal ini ketika tubuh berpuasa lebih dari 14 jam, tubuh akan istirahat total dan mengalami proses Autophagy. Autophagy adalah proses pembongkaran bagian-bagian sel yang sudah tua untuk tujuan regenerasi sel dan memperkuat system imune tubuh seseorang

Namun untuk mencapai proses yang sangat maksimal pada Autophagy ini, dibutuhkan nutrisi yang sangat besar dimana, kebutuhan nutrisi proses Autophagy ini akan disupply penuh oleh minuman Masagi yang anda minum.

Setelah selesai masa pemulihan sel-sel beta pancreas dan sel-sel reseptor, anda boleh mengkonsumsi makanan apapun, akan tetapi tetap dalam kondisi normal dan jangan brutal ya.

Sekedar informasi, berdasarkan pengalaman pasien kami, lamanya masa pemulihan sekitar 2-3 bulan tergantung kondisi. 

Untuk Pemesanan Masagi, silahkan klik link ini.

Namun ada indikator awal yang dapat anda rasakan langsung ketika mengkonsumsi Masagi, yakni :

  • Badan akan terasa jauh lebih segar dan bertenaga.
  • Kesemutan dikaki mulai berkurang. 
  • Tidak mudah Mengantuk. 
  • Buang air kecil dimalam hari intesitasnya berkurang.
  • Dan efek positif lainnya yang dapat anda rasakan.

Sekedar Catatan

Perlu direnungi bersama, bahwa selama pengobatan tubuh membutuhkan usaha dan nutrisi yang besar untuk memperbaiki serta mengembalikan fungsi pangkreas dan sel-sel reseptor.

Oleh karenanya pada kondisi proses pengobatan ini, tubuh jangan diberi beban berat lagi. Jangan mengkonsumsi hal-hal yang dapat merusak pankreas seperti minum gula dan makanan pantangan yang kami sebutkan diatas. 

Karena jika anda tetap mengkonsumsinya selama masa pengobatan, itu sama dengan gali lubang tutup lubang. Ibarat ingin mengobati orang keracunan, obat diminum tapi racun juga diminum. Jadi mulai sekarang, yuk sayangi tubuh anda dengan menjaga makan dan minuman yang kita konsumsi.

Info lebih lanjut hubungi nomor kami di bawah :

– Konsultasi : 0878-8279-3401 (chat WA)

Jam kerja : 08.00 WIB – 17.00 WIB Hari Senin-Sabtu

– Jangan lewatkan juga info-info seputar kesehatan di media sosial kami berikut :

YouTube : Masagi Indonesia

Instagram : @masagiindo

TikTok : @masagiindo

Facebook : Masagi Indonesia

Melawan kemustahilan, Bersama Masagi.